Unique Fact series: Planet Earth

Hello rek! Wellcome to Galaxy's unique Phenomenon! blog dimana kamu bisa membaca informasi-informasi unik dan menarik tentang benda-benda langit dan antariksa.

Nah, postingan kali ini berupa seri yang berisi fakta-fakta unik dari benda-benda langit dan semua hal yang ada di antariksa. Oh iya, "Unique Fact series" insyaa allah update setiap hari Selasa dan Sabtu ya rek, hehe. Okay, langsung saja di seri yang pertama ini aku akan mengulas fakta-fakta unik tentang planet Bumi tercinta yang kita tinggali saat ini.

Source: http://www.infoastronomy.org/2017/03/satelit-dalam-foto-bumi.html

  
First Unique Fact, bumi mendapatkan julukan sebagai "Planet Biru". Karena, sebanyak 70% permukaan bumi ini ditutup oleh air lho! Nah, dari total persen air itu, sebanyak 3% merupakan air tawar dan 97% merupakan air asin. Dari 3% air tawar, lebih dari 2% bersumber dari es dan glasier dan kurang dari 1% bersumber dari danau dan sungai.

Second Unique FactPlanet Bumi merupakan satu-satunya planet yang tidak menggunakan nama dewa atau dewi Yunani dan Romawi kuno.
Tidak seperti nama Jupiter yang berasal dari Raja para dewa Romawi atau Planet Mars yang diambil dari nama dewa perang Romawi.

Kata Earth berasal dari Bahasa Inggris dan Jerman yang berarti tanah. Kata Earth diambil dari Bahasa Inggris kuno 'EOR (th) e' dan 'ertha'. Sedangkan dalam Bahasa Jerman disebut 'erde'. Tapi tak ada yang tahu siapa yang pertama kali mengkombinasikan kata itu sehingga membentuk kata 'Earth'.

Source: http://www.eventzero.org/tata-surya-pengertian-teori-susunan/

 Then, we go to the Third Unique Fact. Ini adalah fakta yang paling penting dari semua fakta yang ada, yaitu bumi adalah satu-satunya planet yang dapat ditinggali oleh makhluk hidup. Banyak faktor yang membuat bumi ini cocok untuk ditingali oleh makhluk hidup seperti kita, salah satunya adalah adanya tanah, air, dan komponen udara tertentu serta planet bumi mempunyai jarak yang cukup dengan matahari. 

Nah maka dari itu, jagalah bumi rek, karena bumi adalah the one and only tempat tinggal kita para manusia. Bayangkan saja, jika kita tetap melakukan ilegal logging yang dapat mengurangi kadar oksigen, tetap melakukan pembukaan lahan dengan dalih sudah menjadi tradisi di beberapa daerah, dan masih banyak lagi kegiatan kita yang secara perlahan-lahan dapat merusak bumi kita tercinta ini. 
Mulailah selamatkan bumi dengan hal-hal sderhana terlebih dahulu, seperti buanglah sampah pada tempat sampah untuk mengurangi pencemaran, kurangilah pemakaian kantong plastik dan beralihlah pada tas kain, dan mulailah berhemat dalam pemakaian listrik serta air ya rek! little action for our better future.



 Nah, itu dia rek 3 fakta unik dari planet bumi kita tercinta ini menurut versiku, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa juga terapkan gaya hidup Go Green mulai dari sekarang ya. Oh iya, gimana menurut kalian tentang "Unique Fact Series" ini rek? Pasti berfaedah, keren, dan unik lah ya, hehe. Nantikan seri-seri lainnya juga yaa.

So, Thats all from me. If there any wrong words on my blog, i'd said sorry about that. Thank you for your visit and see you in the next post :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer